Sabtu, 11 April 2015

Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Rusak

Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Rusak
Cara Mengatasi Merawat Rambut Kering Rambut kering? tentunya setiap orang tidak mau mengalaminya, baik pria maupun wanita. Tetapi biasanya wanita lebih sensitif mengenai masalah rambut, seperti rambut kering, rontok, rusak, atau semacamnya. Rambut kering jika dibiarkan terlalu lama akan membuat rambut semakin rusak, oleh karena itu rambut kering harus cepat diatasi.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengati dan merawat rambut kering, baik dari cara alami maupun cara modern. Tetapi jika ingin mendapat keamanan, maka lebih baik gunakan cara alami. Selain aman, cara alami juga sudah terbukti cukup ampuh.

Tetapi sebelum ke cara mengatasi dan merawat rambut kering, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab rambut menjadi kering dan lebih mudah rontok / rusak. Berikut ini penyebab rambut kering serta cara mengatasinya.
Cara Mengatasi Merawat Rambut Kering

Penyebab rambut kering:

 

  1. Rambut terlalu lama atau sering terpapar sinar matahari yang menyengat, hal ini akan menimbulkan efek buruk pada rambut.
  2. Zat kimia yang menempel dirambut karena penggunaan produk perawatan, termasuk pewarna rambut. Karena pewarna rambut mengandung zat kimia keras.
  3. Klorin, klorin biasa terkandung di kolam renang atau air panas.
  4. Kesalahan dalam perawatan rambut, seperti memakai shampoo terlalu sering, menggunakan hair dryer, hot roller, dan lainnya.

Cara Mengatasi Merawat Rambut Kering


1. Gunakan Shampoo Secukupnya

Tentunya kita sering mandi menggunakan shampoo, tapi lebih baik gunakan shampoo secukupnya saja. Karena penggunaan shampoo yang berlebihan akan membuat rambut menjadi mudah kering. Walau memang shampoo dapat membuat rambut menjadi lurus. Bukan berarti Anda berkeramas 1 minggu sekali, paling tidak sebanyak 3 kali sehari.

2. Jangan Menggosok-gosok Kepala

Hindari menggosok-gosok kepala karena akan menyebabkan gesekan kras pada rambut yang dapat membuat lapisan rambut terluar rusak. Cukup remas-remas rambut dengan menggunakan handuk, cukup menggosokannya saja dan jangan diremas.

3. Memakai Kondisioner Rambut

Salah satu cara agar rambut tidak kering yaitu dengan memakai kondisioner rambut, cara ini juga banyak direkomendasikan. Tapi pilihlah kondisioner yang menurut Anda cocok dan tentunya sudah dikenal luas, agar aman.

4. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang sudah terkenal dengan banyak manfaatnya untuk kecantikan, hal ini pernah saya bahas di artikel terdahulu (Baca: Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut). Minyak zaitun dapat mengatasi rambut yang kering, caranya dengan mengoleskan minyak zaitun 2 minggu 1 kali di rambut yang basah sesaat sebelum keramas. Diamkan minyak zaitun kurang lebih sekitar 4 menit lalu keramas dengan shampoo.

5.  Gel Lidah Buaya

Selain menggunakan minyak zaitun, kita juga dapat memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi dan merawat rambut kering. Gel lidah buaya ini bisa kita temukan di toko-toko, dan pastikan Anda memilih gel yang aman dan teruji.

6. Menyisir Rambut


Menyisir rambut dengan cara yang salah juga bisa membuat rambut menjadi kering bahkan kusut. Gunakan sisir rambut yang mempunyai gigi lebar, sisir rambut dalam keadaan kering, dan sisir rambut dengan lembut dan penuh perasaan.

Demikian tentang Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Rusak Semoga artikel kali ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Suka Dengan Artikel Ini ?

0 komentar "Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Rusak", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar